Berita


Menjadi Wanita Berkelas

Menjadi wanita berkelas dan elegan adalah dambaan setiap wanita. Wanita berkelas adalah wanita yang dapat mengondisikan dirinya secara positif. (Gustina Ygrani,S.Pd)

Wanita berkelas tidak menjadi tolak ukur dari status sosial, bahkan kekayaan yang dimiiki, pendidikan tinggi. Tetapi wanita berkelas itu adalah wanita yang mampu menguasai serta menjaga martabatnya sebagai wanita.

Wanita berkelas berawal dari perilaku dan mindset. Semua wanita bisa menjadi berkelas jika ia tahu caranya. Berikut ini saya rekomendasikan untuk kamu yang ingin mendapatkan value menjadi wanita  berkelas.

1.     Jaga Sikap

Wanita yang berkelas adalah wanita yang mempunyai attitude yang baik dan bijak dalam mengkontrol dirinya dalam menyikapi berbagai hal. Ia juga tidak akan membuat orang lain merasa direndahkan sehingga orang lain akan senang bergaul dengannya. Wanita yang bersikap dengan baik akan disegani orang lain karena mampu mengkontrol dirinya dengan bijak.

2.     Perhatikan ucapan

Wanita yang berkelas tidak akan menggunakan kata-kata yang kasar ataupun kata-kata yang dapat menyakiti hati seseorang. Ia akan berhati-hati dalam bertindak agar tidak terjadi miskomunikasi antar sesama.

3.     Berbicara dengan lugas namun tetap sopan, lembut dan anggun.

Merangkai kata saat berbicara adalah hal yang harus diperhatikan setiap wanita agar tetap memberikan kesan positif. Karena cara berbicara wanita dapat menunjukkan karakternya secara tidak langsung. Berbicaralah dengan jelas namum tetap elegan, berikan rona disetiap senyuman.

4.     Berdandan yang pantas disetiap situasi

Berpakaianlah yang rapi dan sesuaikan dengan konteks acara yang kamu datangi. Dengan begitu kamu akan tetap terlihat elegan dan menarik.

5.     Berjalan dengan percaya diri

Berikan langkah yang menarik, luruskan punggungmu dan berjalanlah dengan tegak dengan begitu kepercayaan diri kamu akan tumbuh dengan sendirinya. Tanamkan didalam diri kamu bahwa kamu bisa dan dapat melakukan itu semua dengan benar.

6.     Menghabiskan waktu secara berkualitas

Wanita berkelas tahu cara menghabiskan waktu dengan benar. Ia akan tahu mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif. Menciptakan karya dan belajar mengenal hal-hal baru. Yang jelas ia akan menggunakan waktu sebaik mungkin yang dapat meningkatkan kualitas agar tetap berkualitas.

7.     Percaya Bahwa kamu berkelas

Wanita berkelas terbentuk dari pola pikir bahwa ia berkelas. Dengan begitu ia dapat dan mampu menguasai dirinya terlebih dahulu. Pikiran yang baik akan menghasilkan yang baik. Menjaga diri adalah salah satu kunci utama wanita berkelas.

Berikut caption yang saya kutip dari pembawa acara sekaligus jurnalis tv Indonesia Najwa Shihab;


Apakah kamu termaksud wanita berkelas?.......


Penulis : Gustina Ygrani,S.Pd.

Artikel


Pencarian

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka ( PTM )

KONTAK

Alamat :

Jl. Montikato Kampung Mandiangin Kec. Minas

Telepon :

082288520070

Email :

spandaminas@gmail.com

Website :

spandaminas.sch.id

Media Sosial :

PPDB ONLINE